Kumpulan Fakta Unik: KUE-KUE TERMAHAL

Minggu, 23 Oktober 2011

1

KUE-KUE TERMAHAL

KUE-KUE TERMAHAL

CUP CAKE TERMAHAL
Inilah cup cake termahal di dunia, seharga 100.000 poundsterling atau sekitar Rp1,4 miliar!




Dengan harga setara dengan harga jutaan cupcakes normal ini, kue ini dibuat oleh Toko perhiasan, Rox, bekerjasama dengan perusahaan pembuat kue, Cupcake Glasgow, di Skotlandia. Dengan taburan berlian dan permata, kue ini dihadirkan dalam rangka pameran konsumer terbesar di negara itu, Glam in the City, yang diselenggarakan pada Juni 2010 lalu.

DECADENCE D'Or
Kue berbentuk botol parfum ini diberi nama “Decadence D’Or”, dibandrol seharga 750 Dolar, atau sekitar 7 juta lebih, untuk sebuah kue porsi 1 orang.
Kue ini dibuat dari berbagai bahan dari seluruh dunia. Bahan utama pembentuk kue ini adalah Coklat Palmira Single Estate, coklat yang diolah dari kacang Porcelana Criollo yang terkenal jarang, dipanen dengan sangat hati-hati di perkebunan Valrhona Venezuela. Ditambah dengan Tahitian Gold Vanilla Caviar yang diyakini dunia sebagai sebagai hasil bumi paling sempurna yang harus diolah langsung oleh tangan manusia. Jenis buah ini harus matang di pohon selama 9 bulan, kemudian dipanen secara manual, disortir, dikeringkan, dan dipotong2, semuanya dengan kerja keras si petani untuk menghasilkan rasa yang paling alami. Topping Decadence D’Or terdiri dari Cognac yang sangat halus, Louis XIII de Remy Martin yang telah berumur 1 abad dan butiran emas yang dapat dimakan (memang ada ya,,?! hmmm). Terakhir, setiap susunan kue dilakukan dengan sangat hati-hati dengan memperhatikan keindahan dan seni yang tinggi.
Dessert mahal ini kemudian disajikan di dalam gelas dan mangkuk kristal nan mewah.
PUDING TERMAHAL
Sudah sering makan puding? Tentu saja ini bukan puding biasa karena harganya bisa membuat Anda menangis. Puding dengan desain seperti telur paskah Faberge, harganya dibanderol sekitar 22 ribu poundsterling atau sekitar Rp 308 juta. Demikian diberitakan Daily Mail, Selasa (11/10/2011).

Puding ini dibuat dari bahan-bahan super mewah termasuk emas, kaviar sampanye, dan dua karat berlian. Puding ini dibuat dengan empat tipe berbeda dari cokelat terbaik Belgia dengan rasa kombinasi peach, orange, dan whiskey.
Kue Puding Termahal di Dunia Seharga Rp 308 juta
Puding ini ditutupi dengan jelly dan biskuit serta daun dari emas. Ini merupakan buah karya dari kepala juru masak Marc Guibert di Lindeth Howe Country House Hotel,Windermere, Cumbria, Inggris, dan diluncurkan untuk acara National Chocolate Week.

Dengan harga sekitar 22 ribu poundsterling, hidangan penutup ini dengan mudah memecahkan rekor yang dipegang oleh Serendipity 3 Restaurant, New York, tahun lalu yang menjual Frrrozen Haute Chocolate dengan harga 15.730 poundsterling atau sekitar Rp 220 juta.

KUE ROTI KEJU TERMAHAL



kue termahal didunia 
Pernah dengar kue roti keju termahal didunia? Apa jenis keju sandwich yang Anda harapkan dari seorang koki selebriti? Martin Blunos, yang telah mengorbitkan dua bintang Michelin selama lebih dari 1 tahun, telah menjawab pertanyaan itu dengan kemungkinan roti keju yang paling mahal di dunia. Sepertinya saya tidak mungkin memakan kue termahal didunia ini.
Sandwich itu diluncurkan di Frome Cheese Show di Somerset, dibuat dengan bahan halus dengan sangat baik. Black tomato, fresh figs, red amaranth dan irisan beberapa telur burung puyuh dari sebagai pengisi di antara tiga potong roti gandum. Keju itu sendiri juga penting yaitu dari pertanian West Country vintage cheddar dicampur dengan truffle putih.
Sandwich Gurih ini biayanya £ 111 (US $ 170) untuk membuat, dan saat ini sedang dipertimbangkan untuk Guinness World Record, sebagai kue termahal didunia.

STRAWBERRIES ARNAUD


Kita tentunya tahu bahwa resep Strawberries Arnaud adalah es krim strawberry, dengan lemon dan anggur merah. Tapi strawberry di restoran Arnaud di News Orleans, Amerika, tidak hanya sekedar buah potong biasa. Bedanya adalah di toppingnya, berupa cincin berlian pink 4.7 karat yang pernah menjadi milik Sir Ernest Cassel, satu-satunya di dunia. Harga makanan ini? 14 Miliar Rupiah, kenapa? karena selain cincin eksklusif tadi, strawberry juga dihidangkan dengan minuman Charles X Crystal yang berharga 250 Juta Rupiah per botolnya.


CAKE PLATINUM
Memang tidak banyak diproduksi, tapi cake seharga 1,3 Milyar ini tentunya tidak akan anda lewatkan dengan warna berkilau indahnya. Cake ini dibuat oleh Nobue Ikara, seorang pastry chef terkenal dari Jepang, sebagai penghargaan atas kaum wanita. Kue yang didedikasikan kepada wanita Jepang terkenal seperti Rinko Kikuchi dan Chie Kumazawa ini diharapkan agar mendorong kaum wanita untuk mau menggunakan perhiasan dari Platinum.


FRROZEN HAUTE CHOCOLATE
Sampai sekarang sundae buatan Serendipity 3 selalu ini masuk sebagai sundae (es krim campuran) termahal di dunia, dengan harga mencapai 10 Juta Rupiah per porsi. Tapi kali ini, mereka benar-benar berusaha gila-gilaan. Frrozen Haute Chocolate seharga 250 Juta Rupiah ini adalah hasil kerjasama antara Serendipity 3 dan ahli pembuat perhiasan, Euphoria New York. Sundae ini adalah campuran dari 28 macam coklat, dan 14 di antaranya adalah coklat termahal dan paling eksotis di dunia.
Sundae ini juga mengandung 5 gram emas yang dapat dimakan dan juga ada gelang emas dengan berlian di dasar gelas. Bahkan, sundae ini dimakan khusus dengan sendok emas, dan beberapa butir berlian coklat dan putih, yang dapat anda simpan. Hati-hati saja, jangan sampai tertelan ya!

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Terima kasih infonya gan.
Lumayan buat nambah wawasan.

Gema Parfum :
Parfum terwangi.

----------

Posting Komentar